Headlines News :
Home » » Pengrajin Gerabah Di Malo Bojonegoro

Pengrajin Gerabah Di Malo Bojonegoro

Written By Satriyo Arif on Selasa, 07 Februari 2012 | 23.47

Pengrajin grabah Di Malo -Bojonegoro tepatnya di Desa Rendeng, Kecamatan Malo, Bojonegoro. adalah sentral pembuatan grabah di Bojonegoro. Puluhan peserta berdecak kagung dengan proses pembuatan gerabah tersebut.”Kita mampir untuk mempelajari keluahan para pengerajin. Sebab, ada kabar peminat lokal lebih sedikit dibandingkan luar kota,” ungkap Ketua Komunitas Blogger Bojonegoro.
Sesampainya di lokasi, kami disambut oleh para celengan yang berjajar rapi disetiap halaman depan rumah warga. Bentuk dan ukurannya bervariasi. Mulai dari yang kecil sampai yang menyerupai ukuran sebenarnya, mulai dari bentuk macan sampai yang berbentuk naga. Sebagian warga di desa ini berprofesi sebagai pengrajin gerabah.
Pengerjaannya pun disebar antar warga yang satu dengan yang lain. Misalnya begini, untuk untuk tahap awal, pencetakan, ada sekelompok warga yang mengerjakan. Lalu ketika bentuk yang di inginkan sudah jadi, tahap selanjutnya akan di kerjakan oleh kelompok warga yang lain, begitu seterusnya hingga proses akhir. Adapun pengiriman produk gerabah ini sudah mencapai kawasan Semarang, Solo, Ponorogo dan Madura.

Ternyata benar, para pengrajin mengakui, jika pemesan gerabah di tempat tersebut terbanyak pengusaha dari Semarang, Solo dan Ponorogo.”Di Bojonegoro ternyata masih sedikit, jadi kita akan berusaha ikut mengembangkan pamasaran gerabah di sini melalui blogger.

Read More: Bojonegoro.net
Share this article :

2 komentar:

Bloggers Community

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Informasi Bojonegoro - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template