Headlines News :
Home » » Lampu Hijau Menhub untuk Lapangan Terbang Bojonegoro

Lampu Hijau Menhub untuk Lapangan Terbang Bojonegoro

Written By Satriyo Arif on Minggu, 12 Februari 2012 | 03.31

BOJONEGORO--MICOM: Gubernur Jatim Soekarwo menyatakan Menteri Perhubungan (Menhub) telah menyetujui pembangunan lapangan terbang (lapter) di Bojonegoro, sebagai salah satu sarana transportasi udara di wilayah Jatim.

"Menteri Perhubungan sudah setuju pembangunan lapter di Bojonegoro, karena bisa menunjang industrialisasi migas di Bojonegoro," katanya di Bojonegoro, Selasa (6/12).
Ia menjelaskan, keberadaan lapter di Bojonegoro tersebut, bisa menunjang perkembangan industrialiasi migas di daerah setempat. Apalagi, secara bersamaan, juga dibangun jalur rel KA ganda yang pembangunannya rampung, pada 2014.

"Di wilayah Jatim, diprogramkan pembangunan lapter di sejumlah daerah, tapi tidak semuanya mendapatkan persetujuan Menteri Perhubungan," jelasnya.

Ia menyebutkan, pembangunan lapter di Madiun, tidak mendapatkan persetujuan, karena lokasinya dekat dengan lapangan terbang Iswahyudi. Menyusul pembangunan lapter di Blimbingsari, Banyuwangi, pembangunan lapter direncanakan, di antaranya, lapter Trunojoyo, Sumenep, Bawean di Pulau Bawean, Blitar dan Jember.

"Soal bagaimana pembangunan lapter di Bojonegoro, tidak menimbulkan masalah pidana yang bisa menjawab Bupati Bojonegoro, Suyoto," katanya menambahkan. (Ant/OL-2)
Share this article :

1 komentar:

  1. Blog yang sangat informatif dan menarik
    untuk memperlancar perjalanan wisata anda ke Bromo silahkan kunjungi http://cartermobilmalang.blogdetik.com

    BalasHapus

Bloggers Community

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Informasi Bojonegoro - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template